Hallo Semua,, :)
Semoga Informasi nya berguna yaa,,
Maaf masih agak hancur :)

Rabu, 09 Januari 2013


Ku Temukan Engkau Meisya  


Hari kejadian itu, aku lihat teks berjalan di televisi yang sepintas aku abaikan. Tapi tak lama, ku terhenyak ketika membaca kembali gempa yang menerjang kotamu 9,2 skalarichter. Walaupun galau, aku masih merasa tenang ketika yang mereka beritakan hanya Banda Aceh, jauh dari rumahmu.
Sms ku hanya laporkan “pending” samapai minggu malam. Setiap telefon ku jadi sia-sia terjawab “veronica”. Apa yang terjadi di kotamu? Pikirku waktu itu. Baru senin pagi (27 Desember 2004) aku lihat dilayar kaca dahsyatnya bencana dikotamu. Apalagi ternyata bukan hanya lempengan bumi menggeliat yang hancurkan kotamu, tapi juga liukan gelombang tsunami. “Astagfirulloh Meisya…!” kalimat itu yang spontan aku ucapkan (aku lirik Meisya ku dan dia pun tersenyum, lalu kukecup lagi keningnya).
Kamu tahu sayang, senin pagi itu juga aku keluar kantor tanpa pedulikan managerku yang galak itu ( sekilas Meisya tersenyum lagi). Aku pesan tiket ke kotamu, kalau tidak ada Ibrahim yang kerja di maskapai itu, mungkin aku juga susah mendapat tiket, Meisya.
Tiba di Iskandar Muda. Aku hanya beristigfar, bertasbih, aku tak tahu haru bagaimana Meisya. Aku lihat banyak sekali orang dengan lumpur menyumbat pori-porinya, dengan kain yang tak pantas lagi disebut baju. Aku juga lihat ratusan mayat yang tak sempat ditutupi apapun. Aku bertanya cara menuju ke daerahmu kepada seorang Brimob yang kebetulan lewat. Tapi dia hanya menjawab “Meulaboh masih terendam air laut”. Aku tertunduk lemas sayang.
Tak ada jalan lain, aku hanya terpenjara di Iskandar Muda. Sampai akhirnya, Brimob yang dulu sempat aku tanya itu mengajakku ke daerahmu. Sepanjang jalan, mataku menjadi hangat karena linangan air bening yang tak berhenti mengalir. Ketika samapi ke tempat yang mereka sebut Meulaboh, aku hanya terpaku Meisya. Aku tak lihat kota disana. Aku jadi lupa lagi dimana rumahmu, karena semua sama rongsokan, kayu, lumpur, mayat.
Aku tertunduk lemas setelah membalikkan limapuluhan mayat yang mungkin saja……tidak….tidak…. aku selalu menepis pikiran itu (Meisya tersenyum lagi). Tiba-tiba aku ingat pertama kali kita betemu 2 tahun yang lalu waktu aku tugas ke kotamu. Di Mesjid Meulaboh, ketika aku mengambil wudhu, sayup-sayup ku dengar merdunya lantunan ayat-ayat Nya. Ternyata dari gadis cantik yang aku peluk sekarang (ku kecup lagi keningnya, dia masih tersipu manis). Aku juga mendadak ingat sms yang sering kau kirim, “Bang, aku sekarang di Masjid waktu kita bertemu, waktu kita menikah. Kalau aku kangen, aku selalu kesini dan berdoa untukmu”.
Aku semakin yakin kau berada disana. Dengan susah payah aku kesana. Disana tak ada satu orang pun. Hanya bergeletakkan mayat yang bermandikan lumpur.
Sekilas aku lihat cicncin pernikahan kita. Dan…….ASTAGFIRULLAHALADZIM…… YA ALLAH…… Inalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun….. Meisya….. Aku temukan kau…..
Sampai saat ini kau masih dalam dekapanku tanpa bicara sepatah kata pun. Tanpa memandangku dengan mesra lagi. Hanya senyuman yang masih saja kau kulum. Mungkin kau bahagia ketika malaikat datang mengabarkan surga untukmu.
Meisya sayang… kita bertemu lagi ditempat pertama kau tersenyum. Sekarang pun kau masih tersenyum memenuhi panggilan Kekasih kita.
Walaupun getir, aku tetap bersyukur menemukanmu, ditengah orang yang mencari keluarga yang jasadnya pun tak mereka temukan. Alhamdulillah, aku temukan engkau Meisya. Semoga Alloh memberikanmu kebahagiaan hakiki disana. Semoga kau akan tetap tersenyum dalam rangkulan kasih sayang Nya. Semoga Alloh akan mempertemukan kita di alam sana dalam kebahagiaan abadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar